3D Engine untuk game #PetGame

Category :

halohalohalohalo :D


jumpa lagi nih huehehehe
kali ini saya akan membahas tentang game engine pembuatan game :D setelah beberpa artikel sebelumnya saya hanya membahas akan game nya saja rasanya tidak adil jika saya tidak membahas akan engine game nya yang berkonstribusi akan membuatnya game tersebut :3

jadi yuks kita langsung bahas saja :D


oh iya yang akan saya bahas adalah game engine 3D berbayar dan Gratis yak kwkwkw

Game Engine 3D berbayar

1. UNITY
Unity adalah salah satu game engine berbasis 3D, dan mendukung beberapa bahasa pemrograman.  Memiliki dukungan grafis yang halus untuk membuat  environment game anda menjadi sangat cantik. Selain itu IDE unity memiliki berbagai macam asset yang siap untuk digunakan. Jika anda tertarik dengan unity, silakan download free versionnya.

2. Cry Engine

Cry Engine adalah salah satu Game Engine yang dikeluarkan oleh German, Crytek. Game engine ini juga sempat menghebohkan dunia game pada tahun 2004. Beberapa contoh game yang dibuat dengan menggunakan software ini adalah Crysis, Crysis War Head, Crysis 2, FarCry, Alion : Tower of Eternity, dan masih banyak lagi. Keunggulan dari Cry Engine ini sendiri adalah tidak perlu menggunakan spek yang dewa untuk menjalankan game-game yang dibuat dengan software ini, dan pencahayaannya juga sangat bagus. untuk lebih mengetahui tentan game engine ini silahkan untuk berkunjung ke website resminya cukup klik di sini.

3 Unreal Engine

Sejak 1998, GE keluaran Epic Games pertama digunakan untuk game Unreal, dan dilanjutkan oleh game bernuansa Stealth Deus Ex (2000). Generasi pertama Game Engine ini menunjukkan dunia yang gelap dan kelam. Beruntunglah kita para PCGamer, karena dapat merasakan game-game dari Unreal Engine  dengan Framerate yang lebih stabil dibandingkan di console. Tetapi, Unreal Engine 3 mengalami revolusi yang membuatnya menjadi GE yang menghasilkan Framerate stabil, Kualitas Grafis yang mantap, Dynamic Shadows, HDRR (High Dynamic Range Rendering), Depth of Field, dan penggunaan DX 11 secara maksimal. Semua game dengan Engine ini memang mengagumkan, dan nyaris semua bertema kelam, karena GE ini memang mengutamakan di Shadows.
Contoh Game yang dibuat dengan software ini adalah Homefront, GRAW, Batman Arkham City dan banyak lagi.

ingin lebih tahu akan game engine ini?? silahkan kunjugi website resminya di sini.

nahh itu tadi adalah yang berbayar sekarang yang Gratisnya wkwkwk

1. Blender
mungkin bagi kalian menganggap blender ini hanya software 3D animasi saja iya kan?? atau mungkin bahkan ada yang tidak tahu kalau software ini adalah software 3D animasi juga?? hmm blender ini meski di fokuskan untuk 3D animasi tapi ada feature untuk membuat game juga lho untuk lebih mempelajarinya silahkan klik di sini.

2.Panda3D
Panda3D adalah game engine berbasis open source alias gratis berbasis bahasa pemrograman Python dan c++. silahkan kunjungi websitenya jika ingin mengetahui lebih detail klik di sini.


3. Godot Engine



namanya lucu yak godot engine :D hehehe game engine ini sebenarnya bukan hany untuk 3D saja tapi juga bsa di gunakan untuk 2D juga lho :D untuk lebih mengetahuinya silahkan kunjungi websitenya di sini.


nahh sekian dulu ya dari saya heheh
saya mulai merasa lelah setelah mencari refensi dan dalam keadaan badan masih lelah akibat bergadang pula jadi sekan dan terima kasih :D
maaf yak jika ada kesalahan saya menerima kritkan koq :)



Referensi :

http://www.worldofleveldesign.com/categories/level_design_tutorials/recommended-game-engines.php

https://www.blender.org/manual/game_engine/introduction.html

http://rolliawati.dosen.narotama.ac.id/2013/09/13/game-engine/

http://www.hermantolle.com/class/docs/unity-3d-game-engine/


0 komentar:

Posting Komentar