Scane Graph #PetGame

Category :

halooooo selamat sore :)
hehehe

di artikel saya kali ini saya akan membahas tentang scane graph, scane graph yang akan saya bahas disini dari engine game OGRE3D, Game Maker, Unity 3D nah mari kita bahas akan penjelasannya dan mungkin juga dengan perbedaannya :p hehehe

1. OGRE3D (Object Oriented Rendering Engine 3 Dimension)
sejak 2001 OGRE telah tumbuh menjadi salah satu mesing rendering populer, dan telah dipergunakan oleh sebagian besar produk dalam dunia industri rendering,

Feature Ogre3D dalam scane :

1. Sangat disesuaikan, menejement scane yang fleksibel,  scane tunggal tidak terikat dengan Ogre ini, dst
2. Beberapa contoh plugin menunjukkan berbagai cara penanganan adegan khusus untuk jenis tertentu dari tata letak (mis BSP, octree).
3. Hirarkis adegan grafik; node memungkinkan objek yang akan melekat satu sama lain dan mengikuti setiap gerakan lain, struktur diartikulasikan dll.
4. Beberapa teknik bayangan rendering, baik modulasi dan aditif teknik, stensil dan tekstur berbasis, masing-masing sangat dapat dikonfigurasi dan mengambil keuntungan penuh dari setiap akselerasi perangkat keras yang tersedia.

Contoh Scane hasil Ogre3D

2. Game Maker
game engine ke-dua adalah Game Maker dari YoyoGames dengan slogan "Making Game is For everone" game yang mungkin terlihat 2D ini sudah banyak yang menggunakannya tapi jika tidak salah engine ini tidak hanya untuk 2D saja yak mari saya jelaskan akan scane graph nya.

Firture scane graph :
1. Drag and Drop firture ini membuat game maker mudah untuk digunakan.
2  Bahasa pemrograman yang digunakan adalah GameMaker Language (GML) sebuah bahasa pemrograman yang biasa digunakan untuk para perogrammer game.
3. Membawa permainan Anda lebih hidup dan menambahkan gerakan realistis menggunakan built-in mendukung untuk industri diakui  Box2D physics engine atau Google LiquidFun particle physics engine.
4. Terintegrasi, benar-benar cross-platform dukungan shader memungkinkan akses penuh ke shader tingkat rendah, sementara masih membiarkan GameMaker: Studio melakukan angkat berat. built-in editor telah diperpanjang untuk memiliki warna penuh sintaks dan "intellisense" untuk shader, membuat penciptaan angin.
Contoh Scane Graph GameMaker
3. Unity
Game Engine ini telah saya bahas di beberapa artiker saya sebelumnya jadi jika ingin lebih tahu akan jelasnya bisa di cari dalam artikel blog saya tapi di sini saya akan menjelaskan tentang scane graphnya saja mari langsung saya bahas saja.


1. Fleksibel, Cepat dan menengah ke atas
Unity adalah solusi siap pakai yang juga intuitif untuk digunakan dan sangat disesuaikan. Dengan alur kerja yang hanya masuk akal, kekuatan rendering, dan sangat optimal berbasis fisik shading, Anda dapat membuat permainan indah cepat.

2. Hemat Waktu dan Upaya dengan Asset Store
Berbelanja di Asset Store langsung dari Persatuan Editor atau web browser Anda. Dengan ribuan data siap pakai gratis atau untuk aset pembelian dan alat produksi, Anda yakin untuk menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Pilih dari array yang luas dari ekstensi Editor, plug-in, lingkungan dan model dan banyak lagi.

nah sekian yak penjelasannya dan perbedaan scane graph dari ke-tiga game engine ini.
maaf yak jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampainnya. :)

sekian dan terima kasih.



Referensi :
https://unity3d.com/unity
https://www.yoyogames.com/gamemaker/features
http://www.ogre3d.org/about/features

0 komentar:

Posting Komentar